Virus yang menyebar pada komputer/laptop maupun flashdisk merupakan suatu hal yang sering terjadi. Anda mungkin sudah sering menemui file di flashdisk tiba-tiba menghilang ketika dari warnet. Bahkan, terdapat file bernama secured by kaspersky internet security tetapi tidak bisa dibuka. Untuk itu, berikut cara menghapus kaspersky internet security di flashdisk yang harus anda ketahui.

Table of Contents

Mengenal Virus Secured By Kaspersky Internet Security

Kata kaspersky internet security mungkin sudah tidak asing lagi bagi anda. Kaspersky tersebut bahkan termasuk salah satu antivirus unggulan untuk membersihkan berbagai jenis virus. Perangkat lunak ini bahkan dilengkapi dengan fitur privacy protection yang bisa digunakan untuk melindungi data dari script berbahaya dalam sebuah website.

Privacy protection tersebut bahkan bisa memberikan perlindungan secara penuh untuk memblok ancaman data pengguna secara otomatis. Kaspersky tentu dapat membuat anda merasa aman dan nyaman dari virus. Sayangnya, penggunaan nama antivirus terkenal ini bahkan telah digunakan oleh virus untuk menipu pengguna.

Penggunaan kata secured by Kaspersky juga memberikan arti bahwa file anda dilindungi oleh Kaspersky. Namun, file dengan nama tersebut bahkan tidak bisa buka dan menghilangkan data pengguna. Hal ini tentu dapat dimengerti bahwa secured by Kaspersky internet security merupakan salah satu virus atau malware yang diprogram menggunakan nama Kaspersky.

Malware jenis ini juga dapat menipu pengguna karena file yang terdapat pada flashdisk tersimpan dengan 1 folder bernama secured by Kaspersky internet security. Sayangnya, malware jenis ini biasanya dapat merusak flasdisk maupun laptop/komputer yang pernah disinggahi. Malware ini bahkan dapat menghilangkan semua data ketika tidak segera di hapus.

Isi flashdisk yang terdiri dari beberapa folter biasanya akan berubah menjadi berkas reasme.txt dan secured by Kaspersky internet security. Malware ini biasanya tidak akan terdeteksi dengan antivirus winsdowns yang anda miliki. Bahkan, anda tidak akan menemukan ancaman yang terdapat pada flashdisk ketika melakukan pemindaian scanning.

Cara Menghapus Virus Secured By Kaspersky Internet Security

Cara menghapus kaspersky internet security di flashdisk dapat dilakukan dengan membuka task manager. Anda juga bisa menggunakan kombinasi shortcut pada keyboard dengan menekan tombol Ctrl+Shift+Del secra bersamaan. Selanjutnya, pilih tab process yang terdapat pada jendela task manager.

Kemudian, carilah service bernama explorers.exe atau windows explorers. Jika anda telah menemukan service tersebut, lakukan klik kanan dan pilih open file location. Dalam hal ini, anda biasanya akan menemukan jendela kosong karena semua file telah disembunyikan oleh virus. Untuk itu, anda perlu menampilkan file yang telah tersembunyi ini.

Setelah melakukan tahapan ini, anda biasanya akan menemukan folder Kaspersky penuh dengan isi file yang tak dikenal seperti spoolsvc.exe, logo.png, taskhosts.exe, readme.txt dan explorers.exe. Jika telah mendapai hal ini, masuklah ke dalam jendela task manager dan mencari service explorers.exe atau windows explorers dan pilih end process.

Proses menampilkan file yang tersembunyi menjadikan flashdisk anda memiliki forlder bernama system volume information. Kemudian, pindahkan isi folder yang anda miliki tersebut ke dalam drive komputer. Tentunya, anda perlu memformat drive flashdisk yang dimiliki agar dapat digunakan secara normal kembali.

Itulah beberapa ulasan yang dapat anda ketahui terkait virus secured by Kaspersky internet security. Virus yang menjelma dengan nama antivirus ini mencoba menipu pengguna dengan memindahkan file pada folder. Jika menghadapi masalah ini, coba lakukan beberapa tips di atas dan kunjungi www.charis.id untuk mendapatkan informasi terkait.

Flashdisk Terkena Virus Secured By Kaspersky Internet Security? Kenali Tips Ampuh Berikut
Scroll to top