Pemasangan KB susuk dapat memunculkan beberapa efek samping. Salah satunya yang paling umum adalah efek terhadap menstruasi. Anda mungkin akan merasakan beberapa efek yang akan diulas dalam penjelasan berikut ini.

Efek Penggunaan KB Susuk Terhadap Menstruasi

  1. Keluar Bercak Di Luar Jadwal Haid

Efek pertama yang paling sering dialami pengguna KB susuk adalah munculnya bercak di luar jadwal menstruasi. Sebagian wanita menganggap hal ini tidak wajar, namun ada pula yang menghadapinya dengan tenang. Perlu anda ketahui, munculnya bercak di luar jadwal haid bukanlah hal yang berbahaya.

  1. Menstruasi Tidak Teratur

Umumnya jadwal menstruasi memang tidak akan sama setiap bulannya. Namun jika anda menggunakan KB susuk, ketidakteraturan jadwal haid terjadi dalam waktu yang signifikan, Bisa jadi, jadwal menstruasi anda akan lebih cepat dan lebih lambat. Hal tersebut dipengaruhi oleh hormon yang berubah ubah.

  1. Siklus Menstruasi Terhenti

Bagi sebagian wanita akan mengalami siklus menstruasi yang berhenti atau yang biasa disebut dengan amenore. Apabila anda mengalami gejala ini, segera konsultasikan kepada dokter agar mendapatkan solusi terbaik. Jangan bertindak berlebihan karena efek samping KB susuk ini masih terbilang normal.

Apabila anda merasakan efek yang tidak normal dari penggunaan KB susuk, maka segera konsultasikan kepada dokter. Beberapa efek penggunaan KB susuk yang dijelaskan dalam ulasan tersebut masih dibilang normal. Pasalnya, keadaan tersebut akan membaik dan menghilang seiring berjalannya waktu.

Efek Samping Kb Susuk Terhadap Menstruasi Yang Wajib Anda Ketahui
Scroll to top