Beberapa dari masyarakat pasti sangat menantikan weekend untuk merefresh otak agar rileks kembali. Melakukan hobinya dan kegiatan yang lain. beberapa rekomendasi dibawah ini misalnya yang mungkin cocok dengan anda. Namun sebelum itu alangkah baiknya mengenal arti weekend terlebih dulu.

 

Arti Weekend Yang Sesungguhnya

Beberapa orang menganggap bahwa weekend itu special dan istimewa. Weekend sering kali diucapkan oleh banyak orang terlebih para remaja atau sesame rekan kerja kantoran. Kata ini seperti yang kita ketahui merupakan kata berbahasa inggris yang terdiri dari dua kata yaitu week dan end. Week sendiri berarti minggu dan end berarti akhir atau berakhir. Maka bisa dikatakan weekend jika disederhanakan artinya ke dalam Bahasa Indonesia kurang lebih menjadi akhir pekan. Apakah yang dimaksud adalah hari minggu? Lantas, apa arti dari weekend yang sebenarnya? Dalam budaya barat yang dimaksud dengan weekend adalah hari dimana orang-orang yang libur bekerja. Biasanya yang dimaksud disini adalah Sabtu dan Minggu.

Namun, apakah arti weekend menurut anda? Biasanya beberapa orang akan mengatur jadwal mereka khusus untuk weekend. Ada yang berencana untuk berlibur, untuk perawatan atau hanya sekedar di rumah bersih-bersih atau menikmati suasana rumah. Ada juga yang menghabiskan weekend nya untuk membaca buku yang merupakan hal yang produktif bukan? Secara harfiah memang rohani kita tidak bisa dipaksa secara terus menerus untuk bekerja keras maka dari itu weekend merupakan hari dimana kita merehatkan sejenak diri kita untuk relax baik fisik maupun pikiran kita. Semua orang memiliki penilaian masing-masing mengenai weekend. Jadi, gunakan waktu weekend anda sebaik mungkin.

 

Rekomendasi Acara Weekend di Kudus

Buat anda yang sedang berkunjung ke Kota Kudus bisa menghabiskan weekend dengan melakukan beberapa acara weekend seperti jika anda ingin menikmati weekend anda dengan berlibur, anda bisa berkunjung ke tempat berikut. Yang pertama adalah air terjun montel yang berlokasi di Kajar, Dawe Kabupaten Kudus Jawa Tengah. Kesegarannya bisa membuat fikiran anda relax kembali dan disini juga terdapat fasilitas seperti musholla, tempat parkir dan warung yang menjual berbagai macam makanan. Tempat yang kedua ada Waterboom Mulia Kudus yang cocok untuk anda yang ingin berlibur dengan keluarga anda. Yang ketiga ada Museum Kretek. Museum ini terletak di Kecamatan Jati Kabupaten Kudus yang memiliki koleksi berbagai macam peralatan mesin dan membuat rokok pada zaman dahulu.

Namun bagi anda yang sedang merantau ke Kudus atau memiliki jadwal yang padat sehingga tidak sempat untuk melakukan liburan di Kudus atau anda sedang tidak ingin liburan keluar rumah anda bisa melakukan beberapa hal berikut. Yang pertama anda bisa melakukan tidur saja. Dengan tidur bisa merehatkan fisik sekaligus pikiran serta dapat meningkatkan daya berpikir dan konsentrasi seseorang. Yang kedua anda bisa melakukan marathon menonton film favorite. Biasanya ini banyak dilakukan oleh para kaum remaja yang menyukai drama korea. Drama korea atau yang biasa disebut Drakor memiliki sekitar 16 hingga 20 episode di setiap dramanya. Jadi bagi pecinta drakor bisa melakukan marathon drakor. Kegiatan lainnya anda bisa mengunjungi toko buku atau perpustakaan di Kudus untuk membaca buku bagi anda penggemar novel atau komik. Membaca buku mampu menambah wawasan anda dan daya imajinasi seseorang. Hal terakhir anda bisa melakukan me time. Me time ini istilah bagi seseorang yang menyisihkan waktunya untuk dirinya sendiri dengan melakukan hobi atau keinginan yang dia sukai seperti mengunjungi florist kudus, mengunjungi salon terkenal di Kudus untuk melakukan luluran atau hal lain sebagainya. Ini akan membantu anda untuk lebih selflove dan lebih menghargai diri anda sebagai anda apa adanya.

Rekomendasi Acara Weekend Jika Berada Di Kudus
Scroll to top