Ramainya Taman Nasional Halimun Salak, Curug Cimarinjung dan Situ Gunung menjadi bukti bahwa destinasi wisata alam cukup populer di Sukabumi. Untuk memperlengkap perjalanan wisata anda, sempatkanlah waktu untuk mencicipi beberapa kuliner khas Sukabumi sebagai berikut.

Rekomendasi Makanan Khas Sukabumi

  1. Geco

Geco atau tauge tauco merupakan hidangan khas Sukabumi yang bisa anda temukan dengan mudah di sepanjang jalan Jendral Sudirman. Makanan ini sangat nikmat disantap di pagi hari. Rasa gurihnya bumbu kacang dan manisnya tauco dapat membuat anda semangat memulai hari.

  1. Leor Daging

Makanan selanjutnya yang tidak kalah menarik untuk dicoba adalah leor daging. Sesuai dengan namanya, hidangan ini menggunakan daging sebagai isian utamanya, khususnya bagian pipi sapi. Rasanya yang manis pedas dan kuat akan rempah membuatnya cocok disantap saat cuaca dingin.

  1. Nasi Tutug Oncom

Ketika anda mencari makanan berat, tidak ada salahnya untuk mencoba nasi tutug oncom. Makanan khas Sukabumi ini merupakan nasi yang dicampur dengan oncom serta bumbu lain yang membuatnya kaya rasa. Hidangan ini sangat populer sehingga selalu diburu wisatawan.

Nasi tutug oncom yang lezat dihidangkan dengan berbagai lauk misalnya ayam goreng, tempe, tahu, lalapan, dan sambal. Bahan pendamping itu akan membuat nasi tutug oncom menjadi paket hidangan yang kompleks dan dijamin mengenyangkan.

Berbagai kuliner yang telah anda baca tadi menjadi salah satu kebanggan Sukabumi. Disamping panorama alamnya yang indah dan memukau, kota ini memiliki beragam kuliner yang menggugah selera. Sangat disayangkan jika wisatawan yang datang tidak mencobanya.

 

Yuk Simak 3 Kuliner Khas Sukabumi yang Terkenal Lezat dan Menggugah Selera
Scroll to top