Bukan hanya mendukung pembentukan jaringan dan organ tubuh, serta mencukupi vitamin ibu dan janin saja. Namun, terdapat banyak manfaat susu kedelai untuk ibu hamil yang lainnya, terutama untuk ibu hamil trimester kedua. Lantas apa saja manfaat yang didapat dari ibu hamil trimester kedua dari susu kedelai tersbut? Berikut ini manfaat dari susu kedelai berdasarkan kandungan yang dimilikinya

  • Lemak nabati

Banyak beranggapan bahwa lemak sangat berbahaya untuk tubuh, apalagi untuk ibu hamil.Namun, kenyatannya tidak selamanya lemak berbahaya untuk tubuh.Salah satu contoh lemak yang tidak bebrbahaya ini adalah lemak nabati. Lemak nabati yang terkandung dalam susu kedai ini memiliki banyak manfaat untuk ibu hamil.

 

Manfaat susu kedelai untuk ibu hamil trimester kedua ini yaitu bisa membantu tubuh melawan kolesterol jahat. Selain itu lemak nabati juga berfungsi sebagai cadangan lemak untuk janin dan ibu hamil.

 

  • Mengandung karbohidrat

Secara umum karbohidrat memang berkhasiat untuk memberikan asupan energi dalam tubuh, terutama ibu hamil.Sebab, mengingat ibu hamil, pasti membutuhkan energi ekstra untuk melakukan aktivitas sehari-hari.Jadi, mengonsumsi susu kedelai untuk ibu hamil itu sangatlah penting. Hal ini dikarenakan, susu kedelai ini kaya akan karbohidrat.

 

Susu kedelai ini membantu memenuhi asupan karbohidrat yang bisa mengatasi kelelahan. Terutama bagi Anda yang suka dengan rasa kedelai, mungkin susu kedelai ini dapat menjadi alternatif pilihan saat nafsu makan ketika nafsu makan Anda menurun karena mual dan muntah.

 

Manfaat Susu Kedelai Untuk Ibu Hamil Trimester Kedua
Scroll to top