Moms yang sedang menyusui terkadang banyak mengalami masalah-masalah kesehatan. Kesehatan moms saat proses menyusui tentu juga akan bepengaruh pada kondisi si bayi. Oleh karena itu moms harus benar-benar menjaga kesehatan. Konsumsi makanan dan minuman yang bergizi bisa jadi kunci untuk menjaga tubuh ya moms. Kurma adalah salah satunya, buah yang identik dengan negara arab ini memang banyak manfaatnya bagi ibu yang menyusui. Berikut ini manfaat yang akan moms dapat ketika mengkonsumsi kurma:

  1. Menghindari resiko anemia

Anemia pada saat menyusui juga akan membuat tenaga moms terkuras habis. Hal ini yang bisa dimanfaatkan oleh moms agar kesehatan saat menyusui tetap terjaga. Dengan terhindar dari anemia maka proses menyusui bisa makin lancar.

  1. Penambah energi

Selama menyusui kebutuhan energi juga akan semakin tinggi. Dengan air susu yang terkuras tentu membuat moms akan sedikit kewalahan dan berdampak pada kesehatan. Dengan konsumsi kurma maka kebutuhan energi moms akan terpenuhi.

  1. Melancarkan Asi

Konsumsi kurma secara rutin setelah melahirkan juga bisa mempelancar asi lho moms. Asi yang lancar tentu akan membuat bayi sehat dan moms senang. Kelancaran Asi sendiri juga membuat kesehatan moms and kid jadi lebih terjamin ya. Asi berkualitas yang moms miliki akan membuat kualitas menyusui jadi lebih baik. Asi eksklusif bisa meningkatkan kecerdasan bayi.

Manfaat Kurma Untuk Ibu Menyusui Setelah Melahirkan
Scroll to top