Daun dari buah keres atau buah kersen atau buah seri sangat banyak ditemukan di pinggir pinggir jalan. Tidak sulit untuk menemukan daun dari buah ini. Namun seringkali daun dari buah ini dibuang dan dibakar karena dirasa membuat tidak berguna dan hanya mengotori saja.

Akan tetapi setelah adanya penelitian, daun buah keres ini ternyata kaya akan manfaat dan sangat disayangkan untuk dibuang begitu saja. Berikut ini adalah beberapa manfaat buah keres.

1.       Dapat menangkal terjadinya stroke

Kandungan yang terdapat dalam daun buah keres dapat melancarkan metabolisme glukosa dalam tubuh. Sehingga dengan lancarnya metabolisme glukosa akan menghindarkan dari terjadinya stroke pada tubuh kita.

2.       Dapat mengatasi susah tidur

Kandungan daun buah keres bisa untuk relaksasi tubuh sehingga mengkonsumsi daun buah keres dapat membantu kamu untuk lebih cepat tidur. Daun buah keres dapat dijadikan sebagai teh dan kemudian dapat diminum menjelang tidur.

3.       Dapat menyembuhkan batuk, pilek, dan flu

Daun buah keres mengandung zat yang bersifat sebagai anti bakteri. Oleh karena itu sangat baik bagi penderita batuk, pilek, dan flu. Daun buah keres dapat dimasak dengan air, kemudian dapat diminum air dari rebusan daun tersebut.

4.       Dapat mengobati luka

Kandungan anti bakteri yang ada dalam daun buah keres juga dapat mensterilkan lukan dan dapat mengobatinya.

 

MANFAAT DAUN KERES
Scroll to top