Nasi uduk adalah salah satu hidangan khas Indonesia yang memiliki rasa gurih. Nasi ini cocok dimakan dengan berbagai lauk nusantara, terutama ayam goreng dan bakar. Tahukah anda bagaimana cara masak nasi uduk di magic com? Berikut ulasannya!

Bahan Bahan Nasi Uduk

Bahan yang anda perlukan untuk membuat nasi uduk dengan magic com adalah satu liter beras, 2 bungkus santan kara, 2 lembar daun salam, 2 lembar daun jeruk, 1 batang sereh, 1 ruas lengkuas, garam, dan air.

Bahan berupa sereh dan lengkuas perlu digeprek terlebih dahulu. Selain itu, tambahan berupa daun jeruk sifatnya tidak wajib sehingga bisa anda hilangkan jika persediaan di dapur tidak ada. Anda juga bisa siapkan bawang goreng untuk sentuhan akhir.

Cara Memasak Nasi Uduk dengan Magic Com

Cara untuk memasaknya yaitu pertama tama cuci beras hingga bersih kemudian tambahkan air sebagaimana biasanya anda masak nasi. Setelah itu masukkan bahan bahan lainnya berupa santan, daun salam, daun jeruk, lengkuas, dan garam. Kemudian aduk semuanya hingga rata.

Setelah itu masak selama 20 menit dan buka kembali magic com dan aduk agar santan tidak menggumpal di dasar. Setelah rata, tutup kembali magic com hingga nasi uduk matang. Agar hudangan lebih lengkap siapkan lauk pelengkap yang lain.

Bagaimana? Mudah bukan membuat nasi uduk dengan magic com? Makanan ini cocok anda hidangkan untuk keluarga karena seisi rumah bakalan ketagihan. Meskipun begitu, perlu diingat bahwa kematangan nasinya harus pas agar teksturnya lebih mantap.

 

Lebih Cepat dan Praktis, Berikut Cara Masak Nasi Uduk Di Magic Com
Scroll to top