Aceh, selain dikenal memiliki wisata alam memukau juga menghadirkan beragam oleh-oleh khas. Mulai dari kuliner hingga suvenir, oleh oleh khas Aceh punya keunikannya sendiri. Nah, mau tahu oleh-oleh apa yang banyak dicari wisatawan?

Memiliki julukan sebagai kota “Serambi Mekkah”, Aceh menyimpan banyak pesona. Tak terkecuali pada makanan dan hasil tangan masyarakat lokalnya. Anda bisa menemukan banyak sekali hal menarik yang cocok dijadikan untuk oleh-oleh.

Seperti berikut, ini adalah beberapa oleh-oleh khas yang paling dicari di Aceh:

  1. Aneka Kue Khas

Ada banyak sekali jenis kue khas Aceh. Antara lain kue Bhoi, kue Keukarah, kue Timphan dan Bakpia. Kue-kue ini bisa mudah Anda dapatkan di toko oleh-oleh yang tersebar di penjuru Aceh.

  1. Aneka Makanan

Makanan khas Aceh ada beragam jenisnya, mulai dari yang ringan hingga berat. Seperti dodol aceh, kembang loyang, dendeng rusa dan ayam tangkap. Beragam jenis makanan ini memiliki cita rasa yang khas dan pastinya enak.

  1. Aneka Suvenir

Suvenir Aceh paling populer adalah Bros Khas Aceh. Selain itu, ada juga kopiah Meukeutop dan Riman, aksesori perhiasan, tas motif Aceh, sarung Ija Kroeng dan sulam Kasab. Aneka suvenir ini dijual dengan harga beragam. Untuk itu, pintar-pintarlah Anda menawar.

  1. Kopi Aceh

Kopi Aceh ada banyak jenisnya. Antara lain kopi Gayo, kopi Ulee Kareng dan kopi Tarik. Keunggulan kopi khas kota ini terletak pada aroma dan rasanya. Bagi Anda pecinta kopi, oleh-oleh ini sangat wajib dibawa.

Kota Aceh memang masih cukup kental dengan nuansa tradisional khasnya. Jadi jangan heran jika oleh-oleh khas kota ini sangat mudah dicari. Apalagi dengan adanya pusat-pusat kuliner dan buah tangan yang bisa Anda kunjungi.

Aneka Ragam Oleh Oleh Khas Aceh Paling Dicari Wisatawan
Scroll to top