Memakai hijab adalah identitas bagi Muslimah. Tujuan untuk memakai hijab adalah untuk menutup aurat seperti apa yang dianjurkan oleh Islam. Menggunakan hijab tidak melulu tentang berpenampilan kaku dan ketinggalan jaman atau kuno. Industri fasion di dunia sudah semakin maju, apalagi Indonesia menjadi salah satu kiblat fashion hijab muslim di dunia. Banyak ditemui perempuan hijab masa kini tampil lebih santai, stylish dan modern.

Disamping hijab untuk menutup aurat, hijab juga dapat dipakai untuk melengkapi penampilan perempuan Muslimah. Semakin banyaknya perempuan Muslimah yang sadar untuk menutup aurat, maka hijab yang digunakan semakin memiliki banyak variasi, seperti bahan, model, hingga penggunaannya. Untuk bahannya, ada kerudung segi empat dan kerudung pashmina.

Kami akan memberikan beberapa tips hijab cantik yang membuatmu lebih percaya diri untuk memakai hijab dan menghapuskan image hijab yang kaku dan kuno. Berikut tipsnya:

  1. Simple

Cara ini biasanya sering digunakan, karena memberikan look yang elegan. Untuk cara memakai jilbab segi empat, lipat jilbab membentuk segitiga kemudian sematkan peniti dibawah dagu dan selesai. Begitupun menggunakan jilbab pashmina, buat kedua sisi sama panjang lalu sematkan dengan peniti atau jarum. Look simpel namun terlihat elegan dan cantik.

  1. Ke Pesta

Ingin pergi ke pesta pernikahan dan menggunakan hijab jenis segi empat dan pashmina? Kamu bisa memadukan hijab segi empat dengan bahan voal, satin atau organza dengan ciput. Memakai ciput itu supaya anak rambut tidak keluar dan tidak licin. Selanjutnya pilih hijab dengan motif yang cantik lalu lilitkan bagian ujung ke belakang dan rapihkan bagian depan supaya terlihat rapi.

Untuk hijab pashmina, bisa menggunakan bahan pashmina rawis, baby doll, ceruti maupun diamond. Memakainya dengan cara memakai salah satu sisi yang panjang, kemudian sematkan dengan jarum atau peniti, lalu sisi yang panjang diputar di atas kepala sehingga kembali ke bagian sisi lainnya, kemudian sematkan dengan ciput menggunakan jarum atau peniti.

  1. Memakai Aksesoris

Jika kamu ingin terlihat glamor, pakailah anting yang panjang dan menjuntai keluar. Namun tetap menutupi telingamu. Kamu juga dapat menggunakan bros untuk lebih cantik.

  1. Formal

Cara memakai hijab formal adalah hijab dililit rapi dan diikat ke belakang. Jangan lupa gunakan inner supaya anak rambut tidak terlihat dan gunakan scrunchie untuk mengikat rambut agar terlihat bervolume saat diikat ke belakang.

  1. Simpul Pita

Yang terakhit, ada hijab dengan simpul pita. Model ini sangat cocok untuk Kamu yang memilii wajah bulat. Dengan memiliki kesan casual dan formal, hijab model simpul pita menggunakannya dengan cara:

  • Pakai hijab segi empat yang sering kamu pakai, kemudian lipat hingga membentuk segi tiga.
  • Lalu letakkan di kepala dan berikan satu sisi yang lebih panjang, kemudian lilitkan yang lebih panjang ke belakang leher.
  • Dan terakhir buatlah simpul pita dan rapikan.

Nah! Itulah beberapa tips memakai hijab cantik dengan menggunakan hijab jenis segi empat maupun pashmina. Menjaga penampilan luar adalah penting bagi seorang wanita. Mereka akan lebih percaya diri dengan menggunakan pakaian yang cocok untuk mereka. Semua perempuan cantik, jadi kamu jangan pernah merasa insecure terhadap apa yang kamu punya.

 

 

 

Tips Hijab Cantik
Scroll to top