Ada beberapa pertimbangan yang perlu diperhatikan sebelum melakukan pembelian router. Agar dapat tidak sampai mengalami kesalahan, bisa mencari rekomendasi Wi-Fi Router TP-Link Terbaik. Kecepatan koneksi menjadi poin penting yang tidak boleh diabaikan terutama untuk para pekerja dengan sistem online misalnya konten kreator atau online shopping.

Daftar Rekomendasi Wi-Fi Router TP-Link Terbaik

Internet saat ini menjadi kebutuhan pokok yang perlu dipenuhi baik untuk mengerjakan tugas sekolah ataupun bekerja. Agar dapat berhemat, Wi-Fi sering dijadikan pilihan karena bisa digunakan oleh banyak orang sekaligus. Namun sebelum memilih brandnya, pastikan untuk mengetahui terlebih dahulu rekomendasinya beserta spesifikasi lengkap. Berikut ulasannya:

  1. Archer Dual Band Wi-Fi Router

Didesain cukup slim, membuatnya bisa dipilih untuk kamu yang tidak ingin mengurangi keestetikan tampilan ruangan. Berkat kemampuannya, disebut-sebut Archer Dual Band Wi-Fi router dapat digunakan untuk streaming video berkualitas HD dengan lancar tanpa takut nge lag. Hal ini karena sudah terdapat dukungan IGMP proxy/snooping, tag VLAN, dan bridge. Spesifikasi lengkapnya yaitu:

  • Jangkauannya luas dengan perkiraan seluar bangunan rumah dengan tiga kamar tidur.
  • Kecepatan yang bisa didapatkan mencapai 867 Mbps untuk memperlancar banyak kegiatan sekaligus.
  • Diberikan 4 antena eksternal untuk memaksimalkan pemancaran sinyal ke berbagai arah.
  • Keunggulan lain yang terdapat di produk ini adalah multi mode 3 in 1, beamforming, guest network access, dan beamforming.

  1. AC1200 Whole Home Mesh Wi-Fi System

Salah satu kekhususan yang perlu dilakukan jika ingin menggunakan AC1200 Whole Home Mesh Wi-Fi System adalah harus menggunakannya secara berpasang. Sebab keduanya memiliki sistem kinerja serta keunggulan tersendiri yang saling bekerja sama untuk mengoptimalkan tugasnya. Kemampuannya bisa menjangkau wilayah dengan luas hingga 2.800 feet square.

  • Kecepatan koneksi mencapai 867 Mbps dengan luas jangkauan luas bangunan yang memiliki 3-4 kamar tidur.
  • Tersedia 2 antena internal untuk menunjang performanya.
  • Berkat komponen pendukungnya, menjadikannya dilengkapi berbagai keunggulan seperti guest network, parental control, beamforming, dan multi mode 2 in 1.
  1. 300 Mbps Wireless N Router

Dengan kecepatan mencapai 300 Mbps, akan memberikan pengalaman maksimal saat berselancar dengan internet. Daya tarik lain yang diberikan adalah tampilannya terbilang unik serta berbeda dari kebanyakan. Penyematan dua antena dimaksudkan agar tingkat kekencangan koneksinya stabil. Dari segi spesifikasi, sudah cukup mumpuni yang bisa disimak pada pembahasan di bawah ini:

  • Mendukung jangkauan sekitar dua kamar tidur dengan kecepatan 300 Mbps.
  • Memiliki keunggulan lain multimode 4 in 1, parental control, tether app, dan guest network access.
  1. AC750 Dual-Band Wi-fi Router

Didesain berukuran kecil, tidak akan membuat tampilan ruangan terganggu apalagi diberikan warna putih sehingga memberikan kesan elegan. Produk ini cocok disematkan pada rumah ataupun rusun karena memiliki kecepatan koneksi stabil dan merata di ruangan-ruangan sekitarnya. Lalu apa saja keunggulan lengkapnya? Simak penjelasannya.

  • Aman digunakan anak di bawah umur karena telah diberikan fitur berteknologi khusus berupa parental control.
  • Koneksi lancar dengan dukungan dual band bandwith.
  • Dilengkapi antena eksternal berjumlah 4 unit.
  • Kecepatan aksesnya hingga 433 Mbps.
  • Tersedia multi mode 3 in 1 dan guest network acces.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari situs rekomendasi ceklist.id memilih rekomendasi Wi-Fi Router TP-Link Terbaik perlu dilakukan dengan mengakses situs terpercaya. Selain mengetahui spesifikasinya, jangan lupa memeriksa harga apakah sesuai dengan budget atau lebih tinggi. Tujuannya agar dapat menghemat pengeluaran dan bisa dimaksimalkan untuk hal lain.

 

Rekomendasi Wi-Fi Router TP-Link Terbaik yang Bisa Mendukung Kegiatan Sehari-hari
Scroll to top