Darah tinggi atau hipertensi bisa menyerang siapa saja. Darah tinggi ini juga mampu membuat kondisi tubuh jadi tidak enak. Darah tinggi yang dikenal karena sebab marah-marah ini sebenarnya bisa juga bersumber dari makanan.

Seperti halnya makanan yang kaya akan kolesterol, Moms harus lebih memperhatikan pola makan. Pola makanan yang dijaga bisa menurunkan tekanan darah tinggi. Nah! Bagi Moms yang sedang hamil dan mengalami darah tinggi, berikut makanan rekomendasi.

Ikang Salmon

Salah satu ikan yang sangat rentan terhadap kondisi adalah ikan salmon. Ikan yang satu ini sangat cocok untuk dikonsumsi bagi ibu hamil. Terhitung oleh data, mengkonsumsi ikan salmon 3x seminggu dapat menurunkan risiko darah tinggi selama 8 Minggu.

Gandum Utuh

Mengkonsumsi gandum memang bisa menjadi pengganti karbohidrat. Namun, jika Moms sedang mengalami darah tinggi, gandum utuh sangat baik bagi kesehatan tubuh. Ingat, gandum yang masih utuh ya! Bukan gandum yang sudah berubah jadi serbuk dan lain sebagainya.

Konsumsi oatmeal

Pernah mendengar istilah ini? Makanan oatmeal sangat baik bagi kesehatan tubuh. Mengapa? Kandungan natrium nya yang sangat kecil dan juga lemaknya dapat menjadikan Moms lebih sehat. Terlebih untuk menurunkan darah tinggi.

Konsumsi Biji-bijian

Tidak semua makanan yang mengandung biji-bijian dapat dikonsumsi dengan aman. Namun, ada beberapa biji-bijian yang dapat Moms konsumsi. Seperti halnya biji chia seed, biji bunga matahari dan lain sebagainya.

 

Makanan Penurun Darah Tinggi untuk Ibu Hamil
Scroll to top