Terdapat beberapa makanan yang boleh dan tidak boleh dimakan oleh ibu hamil.Namun, apakah cumi menjadi salah satu makanan yang boleh dimakan?Atau mungkin menjadi makanan yang tidak boleh atau dilarang oleh ibu hamil?Sebagian orang mungkin menganggap bahwa cumi merupakan makanan yang berbahaya untuk ibu hamil.

Hal ini dikarenakan karena mengandung sejumlah bakteri yang dapat memberikan dampak buruk untuk pertumbuhan janin. Selain itu, cumi juga mengandung kadar kolesterol yang tinggi. Namun, sebenarnya cumi ini merupakan makanan yang boleh dikonsumsi oleh ibu hamil.Sebab, bakteri yang dimiliki cumi dapat hilang bila cumi tersebut dibersihkan dan dimasak hingga matang.

Selain aman, terdapat manfaat yang terkandung dalam cumi untuk ibu hamil.Salah satu manfaat cumi bagi ibu hamil yaitu dapat membantu perkembagan dan pertumbuhan, serta menambah berat janin.  Hal ini dikarenakan cumi ini kaya akan protein. Setidaknya terdapat sekitar 15 gram protein dalam cyumi yang mampu membantu memenuhi kebutuhan Anda para ibu selama masa kehamilan.

Manfaat cumi untuk ibu hamil yang lainnya yaitu dapat meningkatkan kadar hemoglobin darah. Hal ini dikarenakan cumi mengandung zat besi yang bisa membantu meningkatkan kadar hemoglobin. Selain itu, zat besi tersebut juga dapat menjaga aliran darah yang melalyi dinding rahim.Zat besi juga baik untuk pembentukan sel darah merah pada janin yang ada di dalam kandungan.

Selain itu, cumi juga bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah kelainan pada janin, dan masih banyak lagi manfaat lainnya. Manfaat yang dimiliki cumi ini tidak lain karena kandungan yang ada didalam cumi tersebut.

 

Ketahui Beberapa Manfaat Cumi Bagi Ibu Hamil
Scroll to top