Hamil di luar kandungan merupakan salah satu kelainan yang dapat terjadi pada ibu hamil. Hamil diluar kandungan menjadi hal yang berbahaya karena berkembangnya janin di luar lokasi yang semestinya dapat mengakibatkan gangguan kerja pada organ lain di dalam tubuh ibu hamil. Berikut beberapa gejala hamil diluar kandungan yang harus ibu hamil ketahui.

Gejala Hamil Ektopik yang Harus Dikenali

  1. Nyeri Hebat di Bagian Perut dan Panggul Ibu Hamil

Nyeri akibat ektopik biasanya sangat mengganggu bahkan membuat ibu hamil tidak dapat beraktifitas. Rasa nyeri menjadi salah satu tanda jika terdapat hal yang tidak semestinya di dalam tubuh ibu hamil. Selain itu juga hal ini menjadi indikasi sebuah penyakit.

Respon berupa nyeri di perut dan pinggul bisa menjadi salah satu tanda yang harus anda waspadai. Jika anda merasakan nyeri di bagian perut dan panggul yang tidak tertahan maka segera periksakan ke dokter agar cepat ditangani.

  1. Pendarahan Mendadak

Pendarahan menjadi indikator yang patut diwaspadai. Jika hal ini terjadi maka artinya terdapat sebuah kesalahan yang terjadi pada janin atau tubuh ibu hamil. Berkonsultasi ke dokter menjadi sebuah keharusan jika gejala ini muncul.

Pendarahan yang berlebihan dapat mengakibatkan nyawa ibu hamil terancam. Dokter yang nantinya akan memberikan tindakan sesuai dengan prosedur terbaik. Oleh karena itu sangat penting bagi ibu hamil untuk segera menghubungi dokter.

Demikianlah gejala yang muncul apabila seorang ibu  hamil mengalami Ektopik. Walaupun kemungkinan terjadinya kejadian ini tidaklah besar namun patut bagi anda untuk mengenali gejalanya. Harapannya jika anda mengalami gejala tersebut maka anda dapat memperoleh penanganan dengan segera.

Kenali Gejalanya, Berikut 2 Gejala Hamil diluar Kandungan
Scroll to top