Pernah merasakan sakit kepala berdenyut? Kondisi ini membuat tidak nyaman karena mengganggu kegiatan sehari-hari. Bahkan sakit kepala ini sering datang berulang kali. Oleh karena itu, anda harus tahu cara menghilangkan sakit kepala berdenyut-denyut.

Table of Contents

Penyebab Sakit Kepala yang Berdenyut

Ada beberapa hal yang menyebabkan sensasi sakit berdenyut di kepala. Salah satunya adalah karena efek kecanduan kafein. Saat anda berhenti mengkonsumsi minuman berkafein, kepala bisa terasa sakit.

Selain itu sakit kepala berdenyut ini juga disebabkan oleh migrain, sinusitis, serta efek terlalu banyak konsumsi minuman beralkohol. Sakit ini juga bisa disebabkan oleh Neuralgia Oksipital atau peradangan saraf di otak.

Cara Menghilangkan Sakit Kepala Berdenyut Denyut

Ada banyak hal yang bisa dicoba untuk meredakan sakit berdenyut di kepala. Di bawah ini adalah beberapa tips untuk menghilangkan rasa sakit kepala yang berdenyut-denyut.

1.       Minum obat

Cobalah untuk mengkonsumsi obat pereda rasa nyeri seperti ibuprofen. Namun, pastikan selalu mengikuti petunjuk di kemasan obat tersebut agar dosisnya sesuai.

2.       Tidur dalam suasana gelap

Cara lain untuk meredakan sakit kepala adalah dengan tidur di kamar yang gelap. Saat sakit kepala, orang akan merasa sensitif pada suara dan cahaya. Selain itu, tidur yang cukup minimal 8 jam setiap hari juga bisa membuat lebih rileks dan menghilangkan rasa sakit tersebut.

3.       Kurangi pemakaian gadget

Saat merasakan sakit kepala, kurangi dulu pemakaian gawai. Posisi kepala saat menggunakan HP bisa memperparah kondisi sakit kepala.

 

 

 

Cara Menghilangkan Sakit Kepala Berdenyut Denyut
Scroll to top