Salah satu momen paling menjengkelkan adalah disaat kita tengah terburu-buru untuk keluar dari mobil dan pintu mobil ternyata tidak sengata terkunci. Bisa dibayangkan betapa sulitnya jika kita berada dalam kondisi yang seperti ini. Jika kita tahu bagaimana cara mengatasinya, tentu kita tidak akan pusing atau bingung lagi. Tapi jika ternyata kita tidak tahu sama sekali bagaimana cara mengatasi hal seperti ini, tentu moment seperti ini akan semakin memusingkan kepala. Jadi pengetahuan tentang cara membuka pintu mobil yang terkunci harus diketahui oleh semua pengendara atau pemilik kendaraan baik mobil maupun pintu. Karena kejadian seperti ini tidak ada yang tahu kapan akan terjadi.

Table of Contents

Cara Membuka Pintu Mobil yang Terkunci dengan Menggunakan Kawat

Ada banyak cara sebenarnya yang bisa dilakukan untuk membuka pintu mobil yang terkunci. Tapi banyak orang lebih mengetahui cara menggunakan kawat sebagai langkah pertama yang akan dilakukan untuk membuka pintu mobil yang terkunci. Selain memang sudah umum dan banyak digunakan orang-orang, kawat juga menjadi benda yang sangat mudah untuk ditemukan. Jika kamu ingin membuka pintu mobil kamu yang sudah terkunci dengan kawat, maka langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menyiapkan kawat yang panjang. Kemudian, kamu bisa bentuk kawat tersebut semacam kail atau pengait pada salah satu sudutnya. Apabila saat ini kamu tidak memiliki kawat tidak perlu khawatir, kamu masih bisa menggunakan gantungan baju karena biasanya ada hanger kawat pada gantungan baju tersebut. Kamu bisa potong dan ambil kawatnya.

Jika kawat sudah dipersiapkan, maka kamu bisa masukkan kawat tadi ke pembatas diantara pintu mobil dengan jendela kaca. Setelah itu, kamu bisa coba meraih tuas pintu dengan pengait yang sudah kamu buat tadi. Langkah ketiga, coba gerakkan tuas pintu mobil dengan cara menarik dan mendorongnya dengan menggunakan kawat. Apabila berhasil, pintu mobil pasti bisa dibuka lagi. Tapi jika belum bisa terbuka juga, kamu bisa ulangi lagi langkahnya atau gunakan cara lain. Karena seperti yang sudah dikatakan sebelumnya jika banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuka pintu mobil yang terkunci. Jadi tidak hanya dengan kawat saja.

Cara Lain Membuka Pintu Mobil yang Terkunci

Jika dengan kawat tidak membuat pintu mobil kamu jadi terbuka kembali, maka kamu bisa gunakan cara lainnya misalnya dengan menggunakan penggaris besi. Jadi prinsip dari cara ini sama saja dengan menggunakan kawat dimana kamu harus gerakkan tuas lewat celah diantara pintu dengan jendela mobil. Kemudian kamu bisa dorong tuas kunci di pintu mobil supaya menggerakkannya. Meski cara ini sering digunakan tapi tidak mudah untuk melakukannya. Jadi kamu harus benar-benar sabar dan teliti jika ingin melakukan hal ini.

Apabila saat ini kamu tengah memegang bola tenis, ternyata kamu bisa gunakan bola tenis tersebut untuk mengatasi permasalahan yang kamu alami saat ini. Jadi cara membuka pintu mobil dengan bola tenis bisa dibilang paling mudah dan praktis meski biayanya agak mahal. Sebab kamu akan memerlukan bola tenis, lilin dan obeng. Langkah pertama, kamu harus panaskan obeng dulu dengan lilin kemudian tusuk bola tenis dengan obeng. Baru bola tenis yang sudah ditusuk dan dilobangi tadi arahkan ke kubang kunci. Tekan sampai bola jadi kempes. Tapi jika kamu ingin lebih praktis lagi dalam mengatasi permasalahan yang tengah kamu alami saat ini, kamu bisa hubungi duplikat kunci panggilan 24 jam saja.

Cara Membuka Pintu Mobil yang Terkunci dengan Kawat dan Benda-Benda Lainnya
Scroll to top