Burung Garuda? Siapa sih yang tidak kenal dengan lambang negara Indonesia? Apa yang ada di benakmu tentang burung Garuda? Burung yang terkenal gagah berani dan bijaksana ini rupanya juga memiliki sejarah, lho!

Nah! Terkait sejarah burung Garuda itu sendiri rupanya tidak lepas dari Keagamaan Hindu Budha yang sejak zaman nenek moyang sudah bak warisan leluhur. Untuk mengetahui siapakah sebenarnya burung Garuda, yuk! Simak artikel ini sampai selesai.

Sejarah Burung Garuda

Kalau kamu membaca artikel ini, kamu akan tahu siapakah burung Garuda itu. Jadi, pada zaman dahulu dipercaya bahwa burung Garuda bukanlah sosok burung sepenuhnya. Melainkan sosok manusia separuh yang gagah perkasa.

Burung Garuda dikenal memiliki cahaya yang sangat terang. Dengan sayap keemasan, wajah putih dan terlihat gagah besar. Karena cahayanya yang menyilaukan itu tidak jarang disangka sebagai dewa api. Padahal Garuda sendiri juga merupakan tunggangan dewa Wisnu.

Nah! Terkait burung Garuda ini kabarnya ia adalah musuh bebuyutan para ular. So, burung Garuda atas kegagahan dan keperkasaannya tersebut juga dikabarkan memiliki anak. Burung Garuda juga dikenal sebagai sosok yang bijaksana dan berpengetahuan luas.

Selain itu, burung Garuda menjadi alasan mengapa bangsa Indonesia memilihnya sebagai lambang negara yang kaya akan kepulauan ini. Tentunya kaku sudah tahu, kan? Nah! Burung Garuda juga memiliki ragam versi untuk warnanya. Ada hitam, emas bahkan putih.

Asal Usul Burung Garuda
Scroll to top