Technology

Cara Belajar Microsoft Powerpoint 2007 dengan 8 hal

Bagi anda yang baru belajar membuat presentasi di Microsoft Powerpoint 2007 tidak perlu khawatir karena anda dapat mengetahui banyak ilmu baru dari situs neotekno.com dan pastinya dapat memberika anda berbagai tips menarik bagi anda yang baru belajar membuat presentasi di microsoft powerpoint 2007/

Anda dapat mencoba beberapa tips mudah dan dapat anda lakukan dengan mudah dengan cara-cara berikut ini  yang pastinya akan membuat tampilan pada presentasi anda menjadi lebih bagus dan menarik.

Bagaimana manfaatkan Microsoft Powerpoint 2007

  1. Mengenal dan mengatur ribbon

Ribbon adalah menu atau daftar fasilitas yang dapat anda manfaatkan di Microsoft Powerpoint 2007 sehingga dapat membantu pekerjaan atau presentasi anda. Anda dapat membuka menu ribbon dan banyak sekali hal yang dapat anda ketahui dan manfaatkan dari ribbon tersebut. Tentunya anda dapat menggunakan ribbon ini untuk berbagai keperluan seperti dalam menebalkan huruf, miring dan berbagai pengaturan untuk teks yang lain.

  1. Daftar slide

Untuk lembar kerja pada microsoft powerpoint 2007, tentu anda akan bertemu dengan slide yang pastinya digunakan sebagai lembar kerja anda. Anda dapat menambahkan atau mengurangi, menduplikasi dan juga melakukan semua pekerjaan di layar slide anda.

Anda dapat melakukan banyak aktivitas di slide sebagai media untuk presentasi anda. Anda dapat mengisi apa yang menjadi bahan presentasi anda di slide tersebut. Dengan begitu anda dapat menggunakan slide ini untuk berbagai aktivitas juga.

  1. Design atau tampilan slide

Untuk membuat tampilan pada presentasi anda menjadi lebih menarik, maka anda dapat mengatur untuk tema desain dari presentasi yang anda buat tersebut. Anda dapat memilig design yang sudah ada, namun juga dapat membuat design dengan jenis dan tema yang anda mau. Dengan begitu anda dapat memilih custom design.

  1. Memberikan transisi

Ketika anda membuat slide pada presentasi, anda dapat menggunakan transisi atau efek pada setiap aktivitas yang anda gunakan. Anda dapat melakukan tambahan efek animasi dan efek lain yang dapat membuat slide presentasi anda menjadi lebih menarik untuk dapat dilihat.

  1. Transisi morph

Transisi yang hanya dapat ditemukan di microsoft powerpoint 2016 atau 365 ini dapat membuat animasi atau transisi anda menjadi sangat halus. Anda dapat menggunakan transisi jenis ini untuk membuat tampilan pada microsoft powerpoint anda menjadi lebih bagus dan juga menarik.

  1. Menambah shape

Untuk anda yang baru belajar untuk membuat presentasi di microsoft powerpoint 2007, maka anda dapat menambahka shape jika memang diperlukan pada slide anda. Slide akan jauh menjadi lebih mudah untuk dipahami karena ada bentuknya dan juga dapat anda tambahkan pada slide tersebut sebagai isi dari presentasi anda.

  1. Link dan action

Link dan action akan memberikan kemudahan apabila anda dapat menggunakannya di slide presentasi anda. Apabila ada beberapa jenis isi yang mengharusnya anda menyisipkan link, maka anda dapat menggunakan link ini dengan mudah untuk dapat segera menuju situs atau alamat yang anda taruh di link tadi.

  1. Menggunakan menu view presentasi

Menggunakan menu view dapat dilakukan saat anda akan menampilan berbagai macam tampilan dan menu view ini akan memberikan tampilan secara keseluruhan pada presentasi anda. Anda juga dapat menggunakan macam macam presentasi untuk dapat membuat presentasi anda menjadi lebih mudah dipahami.

Comments Off on Cara Belajar Microsoft Powerpoint 2007 dengan 8 hal