Mengintip Jenis Senjata Pistol Paling Kondang dari Berbagai Negara di Dunia

Senjata api atau yang akrab dikenal dengan pistol memang memiliki banyak jenis jika dari berbagai negara. Senjata api genggam ini secara umum dibagi menjadi dua yakni pistol biasa dan revolver. Semakin berkembang di berbagai negara, ada beberapa jenis senjata pistol yang bisa anda temukan di berbagai negara. Selengkapnya simak ulasannya berikut.

Table of Contents

Jenis Jenis Pistol yang Kondang di Berbagai Negara

  1. Desert Eagle

Desert Eagle merupakan jenis senjata yang merupakan buatan dari Israel dengan kemampuan tembak luar biasa. Yang membuatnya luar biasa, selain menembus target pistol ini juga akan membuat targetnya hancur. Pistol ini memiliki berat mencapai 2 kg dengan panjang 30 cm. Kendati demikian mampu menghasilkan daya tembak 2000 joule dan suaranya keras.

  1. Raging Bull

Senjata api berikutnya yang tak kalah keren adalah Raging Bull 454. Pistol ini adalah besutan dari perusahaan Taurus yang ada di Brazil. Umumnya senjata api ini digunakan untuk perlombaan ataupun berburu. Tapi ada juga beberapa polisi yang menggunakannya untuk bekerja. Energi yang mampu dilontarkan senjata api ini hingga 2700 joule.

  1. Revolver

Setidaknya ada dua jenis Revolver yang bisa anda temukan di dunia, yakni Single Action Revolver dan juga Double Action Revolver. Yang membedakan keduanya adalah desain secara keseluruhan pistolnya. Senjata ini memiliki kaliber peluru yang berbeda, ada yang berisi 5 sampai 7 peluru ada juga yang berisi 8 hingga 10.

  1. Glock 17

Glock 17 merupakan jenis pistol yang dirancang dengan gagasan utama berupa kemudahan penggunaan, kesederhanaan dan juga keandalan. Bagaimana tidak, pistol ini hanya membutuhkan menekan satu tombol untuk membongkarnya. Dengan begitu anda bisa mengeluarkan bagian slide dan mendapatkan akses menuju larasnya.

Telah lulus uji reliabilitas dari angkatan Darat Austria dengan hasil yang sangat cemerlang. Dalam sepuluh kali tembakan, pistol ini hanya macet sekali. Glock 17 yang asli mampu untuk berisi amunisi 17 butir dengan ukuran 19 mm. Pistol ini bahkan telah menggantikan 1911A1 yang biasanya digunakan di Operasi Khusus Marinir hingga Delta Force AD Amerika Serikat.

  1. Sig Sauer P226

Dikembangkan oleh Swiss dan Jerman, jenis senjata pistol ini cukup tangguh. P226 sendiri adalah revolusi dari jenis Sig P220, dimana senjata tersebut merupakan favorit digunakan saat pasca perang di barat. Mengusung desain aksi ganda, artinya ketika satu tarikan panjang pelatuk akan mengokang sekaligus melepaskan penembakkan.

Tidak hanya itu, pengguna juga bisa menggunakan Sig ini dalam model aksi tunggal. Artinya pengguna bisa menggunakan cara manual dalam tarikan pemicu lebih pendek. Senjata api ini juga telah dilengkapi dengan fitur pengokang, sehingga mampu menurunkan pelatuk tanpa harus menembak.

  1. G2 Combat Kal 9 mm

Indonesia juga memiliki senjata andalan yang dikembangkan oleh PT. Pindad. Senjata satu ini menggunakan amunisi peluru dengan ukuran 9 x 19 mm parabellum. Hingga kini secara luas banyak digunakan oleh angkatan bersenjata. Senjata ini dibekali dengan panjang laras 4.5 inch yang akurasinya sangat baik. Selain itu juga handal untuk melakukan tembakan jarak dekat.

Itulah beberapa senjata yang terkenal di beberapa negara di Dunia. Dunia persenjataan tentu saja semakin lama akan semakin berkembang. Tidak hanya untuk senjata, kini juga berkembang sebagai olahraga dan permainan. Sebut saja kegiatan airsoft gun yang banyak dilakukan. Dan bagi anda yang membutuhkan informasi lain datang saja ke https://www.pusatairsoftgun.com/.

Scroll to top