Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Upload Tiktok Agar Masuk FYP? Berikut Ulasannya

Untuk masuk dalam FYP, pengguna TikTok harus memperhatikan jam jam upload yang baik. Dalam setiap harinya, ada waktu waktu tertentu yang disarankan untuk mengupload konten. Apabila berhasil memanfaatkan waktu yang tepat, maka besar kesempatan bagi video untuk menjadi viral. Lantas kapan waktu yang tepat untuk upload TikTok? Berikut ulasan lengkapnya.

Table of Contents

Jam Upload Video TikTok di Weekday

Hari Senin merupakan hari yang paling sibuk karena orang orang akan mulai bekerja setelah menikmati weekend. Dalam kondisi ini, bukan berarti anda tidak bisa mengupload video. Waktu yang tepat bagi anda untuk membagikan konten tersebut adalah di jam istirahat sekitar pukul 12 hingga 1 siang. Di waktu inilah orang orang sedang mencari hiburan.

Lantas bagaimana dengan orang yang ingin mengupload di malah hari? Lebih baik anda melakukannya sekitar pukul 18.30 sampai 20.00. Di jam jam itulah orang orang sedang aktif di media sosial untuk menghibur diri setelah bekerja seharian. Hindari jam jam yang terlalu malam karena di waktu ini, karena banyak orang yang beristirahat.

Hari selanjutnya yang tidak kalah sibuk adalah Selasa. Di hari ini, lebih baik anda mengupload video sekitar pukul 15.00 hingga 16.00. Di jam itulah, kebanyakan orang orang merasa lelah dan sedang bersiap siap untuk pulang. Bisa saja mereka sedang mencari jajanan atau minuman untuk kembali menyegarkan diri. Sambil mengantri, mereka akan membuka akun TikToknya.

Dengan begitu, jumlah view juga akan mengalami peningkatan dengan lebih cepat. Sehingga semakin besar konten anda mendapat impresi. Bahkan bisa saja konten tersebut masuk dalam FYP. Meskipun jam tersebut cukup ampuh, jangan lupa untuk memperhatikan konten. Upload lah video video yang unik dan menarik.

Kemudian di hari Rabu dan Kamis, orang orang sudah tidak sesibuk hari Senin dan Selasa. Oleh karena itu, jam uploadnya juga sedikit berbeda. Lebih baik anda mengunggah konten sekitar jam 11 siang. Di waktu itu, para pekerja sudah sedikit lenggang dan menunggu jam makan siang. Sedangkan untuk di malam harinya, anda bisa mengunggah sekitar pukul 20.00 hingga 22.00.

Waktu Terbaik Upload TikTok Weekend

Hari jumat merupakan hari pertama menjelang weekend. Di hari ini, anda bisa upload 4 kali dalam sehari, yaitu pukul 11.00, 13.00, 17.00 sampai 19.00, dan 21.00 sampai 23.00. Di jam jam itulah banyak orang yang menggunakan ponselnya. Sedangkan di hari Sabtu, anda bisa upload di jam yang tidak terlalu pagi namun juga tidak terlalu siang, yaitu jam 09.00 hingga 10.00.

Di jam itulah orang orang merasa bosan karena tidak ada pekerjaan yang dilakukan. Selain itu, cobalah untuk upload lagi sekitar pukul 12.00 karena para pengguna TikTok banyak yang sedang makan siang. Mereka akan mencari hiburan sehingga jumlah view video anda akan meningkat dengan pesat. Bahkan jika beruntung, konten tersebut akan masuk dalam FYP.

Hari Terakhir dalam seminggu adalah Minggu. Di hari inilah semua pekerja kantor sedang libur sehingga waktu yang tepat untuk upload TikTok lebih banyak. Anda bisa upload sekitar jam 07.00 hingga 08.00. Jika belum sempat, maka unggahkan video tersebut pukul 16.00. atau malam hari jam 20.00 sampai 21.00.

Demikianlah sedikit ulasan tentang waktu yang tepat untuk mengupload video di TikTok. Meskipun anda ingin menepati waktu yang telah disebutkan tadi, jangan sampai kontennya malah berantakan. Jika sudah diupload, anda bisa download video TikTok tanpa watermark dan mempostingnya melalui halaman medsos yang lain.

Scroll to top