Rekomendasi Tempat Wisata di Salatiga

Salatiga adalah salah satu kota yang berada di Jawa Tengah yang diapit oleh Semarang dan juga Boyolali. Daerah ini memiliki banyak sekali tempat wisata asyik yang bisa Anda kunjungi. Anda bisa berkunjung ke tempat wisata di Salatiga bersama keluarga, teman, atau kekasih.

Table of Contents

Rekomendasi Tempat Wisata di Salatiga

Walaupun ada banyak sekali, pada kali ini kita akan membahas 4 tempat wisata yang ikonis dan juga banyak dipilih oleh masyarakat. Ini dia daftarnya:

Mendaki Gunung Merbabu yang Sangat Indah

Bagi Anda yang menyukai aktivitas ekstrem dengan mendaki gunung maka Merbabu bisa menjadi pilihan. Gunung Merbabu merupakan gunung dengan ketinggian mencapai 3000 mdpl. Anda bisa mendakinya bersama dengan teman-teman atau pasangan.

Anda bisa melihat keindahan kota Salatiga dari puncak Merbabu dan merasakan udara yang sangat sejuk di atas. Anda bisa menginap di sana dengan membawa alat camping. Rasakan kenikmatan mendaki gunung di Merbabu dan menikmati keindahan alam di sana yang sangat menakjubkan.

Mengunjungi Danau Legendaris Rawa Pening

Bagi Anda para warga Jawa Tengah pastinya sudah tidak asing lagi dengan legenda danau Rawa Pening. Ya, legendanya memang terkenal dan ceritanya terpatri pada pikiran setiap orang yang mendengarnya.

Cerita danau yang satu ini sangat terkenal karena lidi yang dicabut oleh seseorang kemudian mengeluarkan air. Air tersebut diketahui terus mengalir hingga merendam suatu daerah dan menjadikannya sebagai danau.

Nah, untuk mengunjunginya, Anda bisa langsung datang ke Salatiga. Danau yang satu ini cukup menarik apalagi saat sepi wisatawan. Anda bisa merasakan ketenangan yang luar biasa dan bisa melakukan yoga di sekitarnya.

Banyak warung makan di sana sehingga saat Anda kelaparan bisa langsung jajan. Danau ini juga memiliki banyak tanaman eceng gondok yang bisa Anda lihat langsung menggunakan sampan atau perahu kecil.

Bermain Air di Waterboom Atlantic Dreamland

Bosan dengan wisata alam? Anda bisa bermain air dengan sangat seru di Atlantic Dreamland. Waterboom yang satu ini bisa Anda kunjungi bersama dengan keluarga karena sangat menyenangkan.

Ada banyak sekali wahana yang bisa Anda jajal seperti ember tumpah, perosotan, jet coaster, flying fox, ATV, dan lain sebagainya. Dengan berbagai wahana tersebut akan membuat liburan Anda makin menyenangkan.

Harga tiketnya juga cukup terjangkau sehingga Anda bisa menikmatinya tanpa mengeluarkan banyak uang. Tempat yang satu ini sangat cocok Anda kunjungi pada saat musim panas karena airnya yang sangat sejuk.

Berkuda di  Arrowhead Park Salatiga

Di Salatiga juga ada tempat wisata berkuda yang bisa Anda pilih untuk berwisata keluarga. Ya, di Arrowhead Park Anda bisa menaiki kuda sesuai dengan keinginan. Ada beberapa paket berkuda yang bisa Anda pilih untuk menikmatinya.

Anda bisa berkeliling menggunakan kuda dan untuk alat keamanannya juga sangat lengkap. Pada saat naik kuda, Anda akan diberikan helm untuk mencegah benturan pada kepala jika terjatuh.

Namun, walaupun sudah menggunakan alat keamanan Anda masih akan didampingi sehingga keamanannya menjadi lebih baik lagi. Jadi, pengalaman menaiki kuda di sana bisa Anda nikmati dengan lebih aman dan nyaman.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi tempat wisata di daerah Salatiga yang wajib Anda kunjungi. Untuk lebih lengkapnya simak di https://berwisata.id Namun, karena kondisi masih pandemi sebaiknya Anda harus tetap menjaga protokol kesehatan. Jangan sampai kebahagiaan Anda menjadi malapetaka.

Scroll to top